Omset Penjualan PT Rajawali Nusantara Bertema Sembako Ramadhan Tembus Rp.10,6 Miliar

Jakarta Penjualan paket sembako Edisi Ramadan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo per 6 Mei 2021 tembus hingga Rp 10,6 miliar. Angka tersebut sama dengan sebanyak 22.573 paket sembako.

"Terdapat peningkatan penjualan sembako yang signifikan selama bulan Ramadan tahun ini," ungkap Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi, Sabtu (8/5).

Arief mengatakan, Ramadan tahun ini RNI melakukan terobosan dengan meluncurkan produk paket sembako yang terjangkau bagi masyarakat. Selain untuk meningkatkan penjualan, program ini merupakan bagian dari upaya RNI dalam menyediakan kebutuhan pokok yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat.

Menurut Arief, program Paket Sembako Ramadan ini juga bagian dari upaya RNI melakukan pemerataan dan memastikan ketersediaan pangan sejumlah komoditas utama seperti gula, minyak, beras dan produk pangan lainnya. Hal ini guna mendukung program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan nasional.

Penjualan paket sembako dilakukan secara on-line serta offline dengan konsumen terdiri dari BUMN, institusi, dan perorangan yang tersebar disejumlah kota besar. Diantaranya wilayah Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

"Dari overall penjualan Rp 10,6 miliar, pangsa pasar institusi/korporasi menyerap penjualan mencapai Rp 8 miliar sementara perorangan/ritel mencapai Rp 2,6 Miliar," terangnya.

Arief menyampaikan, paket sembako pangan yang dijual untuk memenuhi kebutuhan pangan selama Ramadhan ini tersedia dalam berbagi paket dari paket requirement, paket customized hingga penyediaan paket beras untuk kebutuhan zakat Hari Raya Idul Fitri 2021.

Paket Sembako I yang terdiri dari beras, minyak, dan gula terjual 3,254 paket. Sementara paket Sembako II terdiri dari beras, gula, minyak goreng, teh hijau dan tepung terigu terjual 762 paket.

Paket Sembako III terdiri dari beras, gula, minyak goreng, teh hijau, tepung terigu, sirup, dan susu terjual 1.040 paket. Paket Custom-made terjual 5.244 paket, dan Paket Beras Zakat terjual1.266 paket. Sedangkan Paket Sembako IV yang terdiri dari beras premium 5 kg, gula kemasan 1 kg, minyak goreng 2 litre, kopi 156 gr, kue kaleng 300 gr, dan sirup 460 ml menjadi pilihan favorit yang banyak diminati konsumen dengan penjualan sebanyak 11.007 paket.

Arief menambahkan, pencapaian penjualan produk sembako pangan selama Ramadhan tahun ini, tidak terlepas dari kontribusi RNI dalam mendukung kegiatan Corporate Social Duty (CSR), diantaranya pemberian sembako kepada petugas keamanan, kebersihan, Panti jompo, Yayasan Yatim Piatu, Pondok Pesantren yang digelar korporasi dan institusi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peringatan 89 Tahun Aksi Monarki Absolut di Thailand, Demo yang di Ikuti Ratusan Orang di Bangkok

Manfaat Dari Air Kelapa Murni dan Cara Mengkonsuminya Dengan Benar

Beberapa Masalah Kesehatan yang Rentan Dialami Oleh Seorang Wanita Sehabis Melahirkan